Uji lapangan terkait marketing campaign (kampanye pemasaran) terbaru resmi dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur di Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang pada Senin, 15 September 2025. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur lebih lanjut marketing campaign yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Lumajang sebagai Finalis dalam East Java Tourism Markrting Award (EJTMA) 2025.
Dalam uji coba ini, tim marketing melakukan pengujian langsung terhadap responden dan finalis melalui serangkaian aktivitas, seperti inovosi dalam marketing campaign, pengukuran tingkat keterlibatan brand ambassador dan agent ofsmarketing serta dampak yang siginifikan dalam penggunaan marketing campaign . Hasil pengamatan di lapangan akan menjadi acuan dalam menyempurnakan konsep kampanye dan penilaian bagi penguji.
Hasil akhir dari uji lapangan akan dievaluasi secara menyeluruh untuk dijadikan kurasi dan menentukan langkah strategis dalam peluncuran kampanye skala nasional. Dengan adanya uji lapangan marketing campaign ini, diharapkan dapat menyusun strategi yang lebih tepat sasaran, efektif, dan sesuai dengan kebutuhan calon wisatwan.