Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

25 Juni 2019   8 kali  
Membludaknya Pendaki Gunung Semeru Disparbud Lumajang meningkatakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam T
Membludaknya Pendaki  Gunung Semeru Disparbud Lumajang meningkatakan Pelatihan Pemandu Wisata Alam T

Secara Geografis Kabupaten Lumajang berada di kawasan lereng Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, tidak hanya itu Lumajang juga memikiki dua gunung Api lagi yaitu Lemonga dan Bromo. Sehingga tidak salah kalau Kabupaten Lumajang memiliki Alam yang sangat indah.

 

Akan tetapi tidak cukup dengan alam yang namun juga harus didukung dengan kompetensi sumber daya manusia yang mendukung dan mumpuni dalam pengembangan kepariwisataan. Dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang berdama dengan Kementrian Pariwisata memberikan pelatihan Pemandu Wisata Alam Trekking. Kegiatan yang dikuti oleh kelompok sadar wisata dan pegiat wisata khusuanya diwilayah Bromo Tengger Semeru sebagai salah dorongan kepada pelaku usaha wisata dalam mempromosikan dan memberikan pelayanan kepda wisatwan untuk berkunjung ke Lumajang.

 

Dalam sambutanya, di Hotel Gajah Mada Senin, (24/06/2019).  Agni, Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaanan kabupaten Lumajang mengatakan penting memang kegiatanan ini karena Lumajang memiliki Gununh yang tertinggi di pulau Jawa sehingga perlu diimbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang mendukung.

 

"Kami akan terus berusaha dan memberikan dorongan kepada rekan-rekan pegiat wisata untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia sebagai garada depan atau ujung tombak pariwisata Lumajang dalam mempromosikan dan mwlayani wisatwan sebagai pemandu wisata alam trekking", ujar agni.

 

Mengingat cita-cita Bupati dan Wakil bupati Lumajang untuk meningkatkan kunjungan wisatwan di Kabupaten Lumajang  di wilayah Ranu Pane dan Guanung Semeru serta ndukung mendukunv program pwmerintah dalam percepatan pariwisata di wilayah Bromo Tengger Semeru.